0 Akhir Januari Hasil Tes CPNS Diumumkan

Sabtu, 08 Januari 2011

Sûřįŷă-Ăŧĵěĥ - Hasil tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun 2010 untuk Provinsi Aceh dan 13 kabupaten/kota yang dilaksanakan serempak pada Senin, 27 Desember 2010, menurut rencana akan diumumkan akhir Januari ini. Sebanyak 61.000 lebih peserta dari seluruh Aceh (minus sepuluh kabupaten/kota yang tak menerima pagawai baru tahun ini) plus provinsi akan memperebutkan 2.587 formasi yang tersedia. “Saat ini pemeriksaan lembar jawaban komputer (LJK) dari seluruh kabupaten/kota plus provinsi terus dilakukan oleh tim khusus yang beranggotakan berbagai unsur. Kita perkirakan hasilnya akan dapat diumumkan pada akhir bulan ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh, Drs Anwar Muhammad MSc, kepada Serambi, Jumat (7/1) pagi.

Ditanya kapan jadwal pasti hasil tes CPNS itu diumumkan, Anwar mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan tanggalnya. Namun, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar hasil tes itu bisa diumumkan secepatnya. “Kita berupaya agar pengumuman hasil tes CPNS tahun 2010 tak lewat dari Januari ini,” ujar Anwar didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai, Jalaluddin SH. Untuk itu, Anwar meminta peserta untuk bersabar menunggu hasil tes CPNS tahun 2010 diumumkan. “Walaupun jadwal pengumumannya belum ada jadwal pasti, tapi kami berharap peserta dapat bersabar. Percayalah bahwa pemeriksaan hasil tes ini dilakukan panitia secara objektif dan bebas dari KKN. Sebab, panitia tetap konsekuen menjaga kualitas peserta yang dinyatakan lulus,” ujar Anwar yang juga mantan wakadis Pendidikan Aceh itu.

Menjelang pengumuman hasil tes CPNS tahun 2010, Anwar dan Jalaluddin kembali meminta peserta untuk tak percaya calo yang menjanjikan kelulusan. Sebab, semua tahapan penerimaan CPNS mulai dari penerimaan, ujian tulis, dan pemeriksaan hasil ujian dilakukan objektif dan bebas KKN. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hingga pendaftaran ditutup pada Senin 20 Desember 2010, jumlah peserta tes CPNS tahun 2010 di 13 kabupaten/kota plus provinsi sebanyak 63.766 orang.

Dari jumlah itu, hanya sekitar 61 ribu peserta yang mengikuti tes tanggal 27 Desember 2010. Peserta itu akan memperebutkan 2.587 formasi yang tersedia meliputi tenaga kependidikan (guru) 1.085 orang, tenaga kesehatan 681 orang, dan tenaga teknis 821 orang. Untuk diketahui, karena berbagai alasan sepuluh kabupaten/kota di Aceh tak menerima pegawai baru pada tahun ini. Kesepuluh daerah itu adalah Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Bireuen, Aceh Utara, dan Lhokseumawe.


Sumber yang diambil Admin Suriya-Aceh: Silahkan Lihat Saja Di Sini


Suriya-Aceh
Sobat Pengunjung Website/Blog Sederhana www.suriya-aceh.co.cc|
Silahkan Kirimkan Donasi Sobat Pengunjung Seikhlasnya Berupa Uang/Pulsa Untuk Perkembangan Website/Blog Ini dan Proses Sebagi Media Informasi Ajang Berbagi Ilmu Pengetahuan Via Rek : 2360073771 ! atau (Klik Gambar Disamping).

Suriya-Aceh
Admin Dibalik Website/Blog Sederhana Ini: Suriya|
Ialah Seorang Yang Sedang Mencoba Belajar Website/Blog dan Belajar Lebih Baik Lagi. Jika Sobat Senang Dengan Isi Dari Website/Blog Ini Pastikan Sobat Pengunjung Untuk Berlanganan Via E-Mail! atau Ambil FEED RSS.

0 Komentar:

Posting Komentar

Sobat Pengunjung Ceritakan Tentang Isi Dari Blog Sederhana Ini
Kritik dan Saran Juga Untuk Membenahi Blog Sederhana Ini...!!!
Setitik komentar Anda, dapat membangun Blog ini...

“Semoga Blog Seder Hana Ini Bermanfaat Untuk Kita Semuanya”

Free Gabung Disini

Gabung Disini Free

Ayo Ikutan Disini Free

Ikutan Gabung Disini