2 Berapa Duit Sih Yahoo! Membeli Koprol?

Sabtu, 08 Januari 2011

 Info Dari Suriya-Aceh Suriya-Aceh Sebagi Media Informasi Ajang Berbagi Ilmu Pengetahuan
Sûřįŷă-Ăŧĵěĥ - Akuisisi yang dilakukan Yahoo! terhadap Koprol, salah satu layanan lokal startup, tahun lalu, mengejutkan dan menjadi titik balik buat industri digital di Indonesia. Banyak yang bertanya-tanya, berapa sih Yahoo! harus merogoh kocek untuk mengambil alih Koprol?

Hal tersebut pun masih ditanyakan kepadfa salah satu pendiri Koprol, Satya Witoelar saat hadir sebagai pembicara dalam StartupLokal Meetup v.9, Kamis (6/1/2011) di fX Entertainment Center. Satya masih enggan membeberkan nilai akuisisi tersebut. Namun, ia membuka peluang buat semua peserta untuk menebaknya.

Tebak-tebakan nilai akuisisi itu sebenarnya tak disengaja. Hal itu bermula saat Aria Rajasa, CEO Gantibaju.com yang menjadi moderator menanyakan, "Ngomong-ngomong nih, sebenarnya berapa sih Koprol dibeli Yahoo!?" Sontak semua peserta pun mulai menanti jawaban Satya Witoelar, pendiri Koprol yang sayangnya tak kunjung menjawab.

Akhirnya Satya pun hanya berujar, "Ya udah deh, coba tebak aja berapa?" Aria pun mempersilahkan pada peserta untuk menebak. Tak sampai semenit berlalu, peserta pun riuh mendiskusikan nilainya. Hingga akhirnya salah seorang peserta menyeletuk, "600 ribu dollar."

Mendengar nominal tersebut, Aria pun bertanya pada Satya untuk mengkonfirmasi. Satya tak menjawab apapun. Tapi raut mukanya terlihat cemberut. Melihatnya, Arya berujar, "Oke, ini Satya cemberut berarti sepertinya terlalu murah nih."

Peserta pun menyambutnya dengan tawa. Tebakan kedua pun muncul. "Satu juta dollar," kata salah seorang pengunjung. Mendengar tebakan itu, Satya tak menunjukkan ekspresi apapun, hanya diam.

Mungkinkah nilai akuisisi Koprol oleh Yahoo sebesar 1 juta dolar? Satya masih tak bersedia mengkonfirmasinya. Jika diam berarti setuju, nominal tersebut bisa jadi benar. Tapi, Aria tak mengejar lagi. Ia menutup tebakan bahwa nilai akuisisi Koprol mungkin antara 600.000 dollar AS hingga 1 juta dollar AS.

Koprol diakuisisi oleh Yahoo sejak Mei 2010 lalu. Situs tersebut merupakan social media berbasis lokasi yang mulai dikelola sejak tahun 2008. Belakangan, komunitas yang terbentuk lewat situs tersebut tak sekedar berkomunikasi online, tapi juga ada kopi darat atau pertemuan tatap muka langsung dan melakukan beberapa kegiatan sosial.

Dalam pertemuan StartupLokal Mettup v.9 kemarin, Satya memaparkan perjalanan pengelolaan situsnya sejak pertama kali didirikan. Ia juga mengungkapkan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum bisnis diakuisisi oleh perusahaan lain yang lebih besar.


Sumber yang diambil Admin Suriya-Aceh: Silahkan Lihat Saja Di Sini


Suriya-Aceh
Sobat Pengunjung Website/Blog Sederhana www.suriya-aceh.co.cc|
Silahkan Kirimkan Donasi Sobat Pengunjung Seikhlasnya Berupa Uang/Pulsa Untuk Perkembangan Website/Blog Ini dan Proses Sebagi Media Informasi Ajang Berbagi Ilmu Pengetahuan Via Rek : 2360073771 ! atau (Klik Gambar Disamping).

Suriya-Aceh
Admin Dibalik Website/Blog Sederhana Ini: Suriya|
Ialah Seorang Yang Sedang Mencoba Belajar Website/Blog dan Belajar Lebih Baik Lagi. Jika Sobat Senang Dengan Isi Dari Website/Blog Ini Pastikan Sobat Pengunjung Untuk Berlanganan Via E-Mail! atau Ambil FEED RSS.

2 Komentar:

Riffa Enthousiaste 16 Maret 2012 00.39 [Reply to comment]  

Saya c cuma pake koprolnya doank and gak mikir berapa harga koprol saat dibeli yahoo,,, he he ;;)

Terimakasih Untuk Komentar Sobat Pengunjung Semuanya...
By Suriyaaceh
Suriya-Aceh 17 April 2012 17.10 [Reply to comment]  

Riffa @ bukan Uangnya yang jadi pembahasannya,,,... Tetapi kreasi Anak negri yang harus di pertahankan,,,... Soal uang berapa nilainya terserah,,,... WKWKWKKWKWK

Posting Komentar

Sobat Pengunjung Ceritakan Tentang Isi Dari Blog Sederhana Ini
Kritik dan Saran Juga Untuk Membenahi Blog Sederhana Ini...!!!
Setitik komentar Anda, dapat membangun Blog ini...

“Semoga Blog Seder Hana Ini Bermanfaat Untuk Kita Semuanya”

Free Gabung Disini

Gabung Disini Free

Ayo Ikutan Disini Free

Ikutan Gabung Disini