0 PLTU Rusak, PLN Gelar Pemadaman Bergilir

Sabtu, 08 Januari 2011

Sûřįŷă-Ăŧĵěĥ - Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), di Nagan Raya, dilaporkan dalam tiga hari terakhir rusak. Akibatnya, sejumlah wilayah kerja PLN Cabang Meulaboh meliputi Aceh Barat, Aceh Jaya, dan Nagan Raya terpaksa dilakukan pemadann bergilir. Namun PLN memastikan, suplai arus dari PLTU yang terganggu itu pada Jumat (7/1) dini hari akan normal kembali. Manajer PLN Cabang Meulaboh, H Nahwaluddin ditanyai Serambi, Kamis (6/1) mengatakan mesin PLTU dalam perbaikan karena mengalami kerusakan pada sistem. “Selama ini suplai arus selain dilakukan dari mesin sewa di PLTD Seunebok, Meulaboh dibantu dari PLTU itu,” ujarnya.

Menurutnya, kerusakan PLTU berbarengan dengan adanya perbaikan mesin yang ada di PLTD Seunebok sehingga suplai arus menjadi berkurang sehingga langkah yang dilakukan sementara sambil menunggu PLTU selesai diperbaiki dilakukan pemadaman bergilir untuk tiga wilayah meliputi Aceh Barat, Aceh Jaya, dan Nagan Raya. Namun kata Nahwaluddin, pemadaman yang dilakukan hanya dalam jumlah kecil saja dan tak separah waktu itu dan diharapkan perbaikan yang sedang dilakukan di PLTU Media Grup itu dapat segera selesai. Ia mengatakan pemadaman bergilir yang terjadi hanya dalam waktu dua jam saja setiap malam dan sudah berlangsung tiga hari terakhir. Dan kerusakan pada PLTU itu hanya pada bagian pembakaran batu bara.


Sumber yang diambil Admin Suriya-Aceh: Silahkan Lihat Saja Di Sini


Suriya-Aceh
Sobat Pengunjung Website/Blog Sederhana www.suriya-aceh.co.cc|
Silahkan Kirimkan Donasi Sobat Pengunjung Seikhlasnya Berupa Uang/Pulsa Untuk Perkembangan Website/Blog Ini dan Proses Sebagi Media Informasi Ajang Berbagi Ilmu Pengetahuan Via Rek : 2360073771 ! atau (Klik Gambar Disamping).

Suriya-Aceh
Admin Dibalik Website/Blog Sederhana Ini: Suriya|
Ialah Seorang Yang Sedang Mencoba Belajar Website/Blog dan Belajar Lebih Baik Lagi. Jika Sobat Senang Dengan Isi Dari Website/Blog Ini Pastikan Sobat Pengunjung Untuk Berlanganan Via E-Mail! atau Ambil FEED RSS.

0 Komentar:

Posting Komentar

Sobat Pengunjung Ceritakan Tentang Isi Dari Blog Sederhana Ini
Kritik dan Saran Juga Untuk Membenahi Blog Sederhana Ini...!!!
Setitik komentar Anda, dapat membangun Blog ini...

“Semoga Blog Seder Hana Ini Bermanfaat Untuk Kita Semuanya”

Free Gabung Disini

Gabung Disini Free

Ayo Ikutan Disini Free

Ikutan Gabung Disini